Masih Merokok dan Makan Duren, Bolot Ungkap Rahasia Kesehatannya di Usia 82

Masih Merokok dan Makan Duren, Bolot Ungkap Rahasia Kesehatannya di Usia 82

Tiger.Web.id - Di usianya yang sudah 82, Haji Bolot tetap tampil bugar dan segar. Sebuah prestasi yang memicu rasa penasaran banyak orang, termasuk komedian dan presenter Andre Taulany.

Saat bertemu dengan Haji Bolot, Andre Taulany bertanya mengenai resep untuk tetap sehat di usia senja. Hal tersebut diungkap melalui konten yang tayang di YouTube Taulany TV.

“Teman-teman, Pak Haji Bolot sudah 82 tahun, lihat aja, masih aktif kegiatannya, masih lucu, masih asyik, terus badannya masih gagah. Apa sih resepnya, Pak?" tanya Andre dengan antusias.

Mendenngar pertanyaan tersbut, Haji Bolot menjawab dengan santai. Menurut bintang sitkom Pepesan Kosong ini, menjaga ketenangan pikiran adalah kunci utama untuk tetap bugar di usia lanjut. "Resepnya pikiran, jangan stres-stres."

Andre Taulany kemudian bertanya soal pantanga makanan Bolot. Namun rupanya, rekan duet Malih Tong Tong ini sama sekali tak memiliki pantangan makanan.

"Pantangan makanan enggak ada?," jawab Bolot. "Hah yang bener? Biasanya sudah enggak boleh makan apa gitu," tanya Andre lagi. "Saya bersyukur tidak ada pantangan soal makanan," ucap Bolot.

Meskipun banyak orang yang menghindari makanan tertentu untuk menjaga kesehatan di usia lanjut, Haji Bolot tampaknya menjalani hidupnya dengan cara yang berbeda.

Dia mengaku masih merokok satu bungkus sehari, menikmati kopi, dan sangat menyukai durian. "Rokok masih, kopi juga. Waduh, duren doyan banget," imbuh Bolot.

Andre Taulany yang menjelaskan hal tersebut mengaku kagum. Pasalnya dia orang yang sudah dilarang untuk minum kopi dan makan duren.

"Padahal sudah 80, orang kan jaga supaya jangan kena kolesterol. Saya stres sedikit asam lambung langsung naik," tutur Andre.

sumber: www.suara.com

Posting Komentar