Membelot dari Demokrat, Putra Zainuddin MZ Dukung Pramono-Rano karena Ingat Ajaran Orang Tua, Apa Itu?

Tiger.Web.id - Pasangan calon (paslon) nomor urut 3, Pramono Anung-Rano Karno kembali mendapat dukungan politik di Pilkada Jakarta. Kali ini dukungan kepada Pramono-Rano diberikan oleh putra mendiang Dai Sejuta Umat, Zainuddin MZ, Lutfi MZ

Meski berstatus sebagai kader Partai Demokrat yang notabene-nya mendukung Ridwan Kamil-Suswono, Lutfi MZ tetap memberikan dukungannya pada Pramono-Rano.

Saat sowan ke kediaman Pramono, Lutfi berharap dapat berkontribusi untuk memenangkan Pramono-Rano di Pilkada Jakarta.

"Mudah-mudahan dengan kehadiran kami di sini untuk memberikan doa, support-nya untuk Mas Pram dan Bang Doel, semakin membuka jalan perjuangan beliau nanti menuju pemilihan gubernur DKI Jakarta," kata Lutfi di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (27/9/2024).

Lutfi mengaku, sebelum menyatakan dukungannya terhadap Pramono-Rano, dirinya telah berdiskusi dengan pihak keluarga.

Terlebih, kata Lutfi, semasa hidupnya, mendiang Zainudin MZ dengan Pramono-Rano memiliki hubungan yang baik.

"Bahasa gampangnya, Gue Betawi. Ngapain dukung yang lain? Kan begitu, Saya cuma ingat ajaran orang tua saya, bahwa memilih pemimpin itu yang pertama, yang tahu masalah kampungnya sendiri," tutur Lutfi.

"Bukan orang yang dari luar, yang tahu-tahu datang, dan sok tahu permasalahannya. Kan bukan seperti itu yang kita inginkan," sambungnya.

Ke depan, Lutfi bakal membentuk tim guna membantu pemenangan Pramono-Rano. Anggotanya merupakan murid-murid dari almarhum Zainuddin MZ.

"Sesuai arahan, mungkin dari tim utama Mas Pram yang ada, apa yang bisa kita lakukan dengan struktur yang kita miliki, yaitu dari murid-murid almarhum dulu, dari pengajian-pengajian, lalu sasaran-sasaran suara yang akan kita sasar seperti apa," jelas Lutfi.

Sementara itu, Pramono berterima kasih atas dukungan dari keluarga Zainuddin MZ. Selama ini, hubungannya dengan Zainuddin MZ cukup baik.

Pramono menyebut, Zainuddin MZ bahkan  menjadi tim sukses saat Megawati-Prabowo duet dalam Pilpres 2009 silam.

"Ketika (pilpres) tahun 2009, Mega-Prabowo Maju dan di Bantar Gebang pada waktu itu mendeklarasikan Kiai Haji Zainudin setelah memberikan doa kepada kami. Jadi ini hubungan yang sangat lama, dalam, dan saya bersyukur banget kalau keluarga kemudian secara terbuka memberikan dukungan," tandas Pramono.

Dalam Pilkada Jakarta 2024, ada tiga pasang calon (paslon) gubenur dan wakil gubernur yang ikut berkompetisi. Mereka adalah paslon nomor urut 1 Ridwan Kamil-Suswono yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus.

Kemudian, paslon nomor urut 2 Dharma Pongrekun-Kun Wardana yang maju dari jalur independen. Selanjutnya, Paslon nomor urut 3, Pramono Anung-Rano Karno yang diusung oleh PDI Perjuangan, Hanura dan Partai Ummat.

sumber: www.suara.com

TOPIK TERKAIT

Posting Komentar