7 Orang Terluka Akibat Serangan Penembakan di 2 Lokasi di Tel Aviv

7 Orang Terluka Akibat Serangan Penembakan di 2 Lokasi di Tel Aviv

Tiger.Web.id - Petugas tanggap darurat Israel mengatakan setidaknya tujuh orang terluka dalam penembakan di pusat komersial Israel, Tel Aviv. Polisi menyebut serangan itu merupakan serangan teroris.

"Setidaknya tujuh orang terluka di dua lokasi berbeda," kata kepala layanan medis darurat Magen David Adom, Eli Bin, dilansir AFP, Selasa (1/10/2024).

"Paramedis am berbagai kondisi termasuk korban yang tidak sadarkan diri," kata layanan tersebut dalam pernyataan terpisah.

Serangan Udara ke Israel

Sebelumnya, militer Israel mengatakan sirene serangan udara berbunyi di Israel tengah. Peristiwa itu terjadi sehari setelah tentara melancarkan operasi darat ke Lebanon selatan yang menargetkan posisi Hizbullah.

"Sirene berbunyi di Israel tengah," kata seorang militer, tanpa memberikan rincian area yang terkena dampak, seperti dilansir AFP.

Militer Israel, dalam pernyataannya, menyebut sejumlah proyektil ditembakkan setelah suara sirene meraung di area Metula dan Avivim pada Selasa (1/10) waktu setempat. Diklaim oleh Tel Aviv bahwa beberapa proyektil itu berhasil dicegat di udara, sedangkan yang lainnya terjatuh di area-area terbuka.

Angkatan Bersenjata Israel (IDF) sebelumnya mengatakan pasukannya mulai melakukan operasi darat secara terbatas terhadap Hizbullah di wilayah Lebanon. Serangan darat itu dilancarkan sekitar dua pekan setelah Israel menggempur Lebanon, dengan dalih menargetkan struktur komando dan persenjataan Hizbullah.

sumber: news.detik.com

Posting Komentar