• Indonesia
  • English
  • 日本語
  • 简体中文
  • Россия
  • हिन्दी भाषा
  • ภาษาไทย
  • اَلْعَرَبِيَّةُ

AHY Sebut Pertemuan Ketum Parpol di Kemenhan untuk Silaturahmi dan Ucapkan Ulang Tahun ke Prabowo

logo kompas.com
kompas.com
AHY Sebut Pertemuan Ketum Parpol di Kemenhan untuk Silaturahmi dan Ucapkan Ulang Tahun ke Prabowo

Tiger.Web.id - Sejumlah ketua umum partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM) mengunjungi Kantor Kementerian Pertahanan (Kemenhan) di Jakarta pada Kamis (17/10/2024) menjelang sore.

Kedatangan mereka bertujuan untuk mengucapkan selamat ulang tahun kepada Presiden terpilih sekaligus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang merayakan ulang tahun ke-73 pada hari ini.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjelaskan, pertemuan tersebut juga merupakan momen silaturahmi.

Baca juga: Anis Matta, Viva Yoga hingga Ketua Pemuda Muhammadiyah Tiba di Rumah Prabowo

"Langsung mengucapkan selamat ulang tahun kepada Pak Prabowo yang hari ini berulang tahun ke-73," kata AHY usai pertemuan.

Ia menekankan, silaturahmi ini juga dilakukan menjelang pelantikan Prabowo sebagai Presiden ke-8 RI pada 20 Oktober 2024.

"Tentunya bersama dengan para ketum partai-partai politik Koalisi Indonesia Maju, kita bisa kembali bersilaturahmi dan saling berbagi cerita. Termasuk fokus kepada hari-hari ke depan ini menjelang 20 Oktober," jelas AHY, yang juga menjabat sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Baca juga: Anies Ucapkan Selamat ke Calon Menteri Prabowo: Amanah Besar atas Nama Rakyat

AHY menyadari, harapan Prabowo agar pemerintahan yang baru dapat segera bekerja setelah pelantikannya.

Menurutnya, koordinasi dan kerja sama yang baik antar partai politik pendukung pemerintahan Prabowo sangat dibutuhkan.

Pelaksana Harian (Plh) Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Heryawan (Aher) juga menyatakan hal yang sama.

Ia menegaskan, kedatangan petinggi partai politik KIM di Kemenhan adalah dalam rangka silaturahmi.

"Silaturahmi biasa ya, enggak ada bahasan khusus. Kan ketum ketum partai koalisi semua kumpul, membangun konsolidasi ke depan berjalan bersama-sama. Pokoknya ke depan bersama-sama membangun bangsa," ungkap Aher setelah pertemuan.

Baca juga: Pembekalan Calon Menteri Belum Kelar, Gibran Malah Tinggalkan Hambalang, Begini Penjelasan Aminuddin

Dari pantauan Kompas.com, sejumlah ketua umum partai politik terpantau datang ke Kantor Kemenhan di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta.

Di antaranya adalah Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Aher dan AHY.

Posting Komentar