• Indonesia
  • English
  • 日本語
  • 简体中文
  • Россия
  • हिन्दी भाषा
  • ภาษาไทย
  • اَلْعَرَبِيَّةُ

Anies Pastikan Hadir dalam Pelantikan Prabowo-Gibran, Ganjar Masih Sulit Dihubungi

logo inilah.com
inilah.com
Anies Pastikan Hadir dalam Pelantikan Prabowo-Gibran, Ganjar Masih Sulit Dihubungi

Tiger.Web.id - Ketua MPR RI Ahmad Muzani memastikan kehadiran mantan calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan. Hal ini diungkap usai dirinya menghubungi Anies untuk memastikan kehadiran di agenda pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

“Saya tadi sudah berkontak dengan Mas Anies, dan nyambung dengan beliau, Mas Anies, Insya Allah menyatakan akan hadir,” kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (15/10/2024).

Selain Anies, Muzani juga mengundang mantan calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo. Namun hingga saat ini ia menyebut Ganjar belum menerima panggilan dirinya.

Baca juga: Hadir di Kertanegara, Sinyal Dukungan Prabowo pada Pramono Anung di DKJ?

“Saya berkontak dengan Mas Genjar, belum bisa tersambung,” ujarnya.

Sebelumnya, mantan kontestan Pilpres 2024, Ganjar Pranowo mengaku sudah menerima undangan pelantikan presiden dan wakil presiden dari kesekretariatan MPR RI.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu, menyatakan akan hadir dalam pelantikan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada 20 Oktober.

"Undangan sudah saya terima dan dari Setjen MPR sudah kontak saya. Insya Allah datang," ujarnya saat dihubungi wartawan, Minggu (13/10/2024).

Di sisi lain, Juru bicara Anies Baswedan, Sahrin Hamid, memastikan Anies bakal menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih Pemilu 2024 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming bila diundang oleh MPR.

Baca juga: Prabowo Pakai Jurus Hilirisasi untuk Berantas Kemiskinan

"Anies pasti hadir jika MPR RI mengundang saat pelantikan presiden terpilih," ucap Sahrin dalam keterangannya kepada Inilah.com di Jakarta, Kamis (10/10/2024).

Sahrin menuturkan masyarakat semuanya tahu bahwa Anies adalah mantan capres pertama yang menghadiri penetapan pemenang Pilpres 2024 oleh KPU RI.

"Walaupun Anies tidak menang," ucapnya.

Posting Komentar