Anies Ucapkan Selamat ke Calon Menteri Prabowo: Amanah Besar atas Nama Rakyat

detik.com

Tiger.Web.id - Mantan gubernur DKI Jakarta yang juga salah satu kandidat sewaktu Pilpres 2024, Anies Baswedan, mengucapkan selamat kepada calon menteri di pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Anies menyebut mereka akan mengemban amanah besar dari rakyat.

"Selamat bertugas kepada mereka-mereka yang akan mendapatkan tugasnya. Dan ini adalah sebuah amanah yang besar atas nama rakyat untuk bisa menjalankan kewenangan di sektornya masing-masing. Karena banyak sektor nih, di sektornya masing-masing," kata Anies ditemui usai acara diskusi 'Jakarta Jadi Kota Global Mampukah?', di Gedung IASTH, Kampus UI Salemba, Jakarta Pusat, Kamis (17/10/2024).

Anies mengatakan peristiwa ini adalah bagian dari proses politik yang sedang berjalan. Ia mendoakan para menteri nantinya bisa memberikan manfaat bagi rakyat Indonesia.

Baca juga: Pandangan Politik Taufik Hidayat, Dulu Menjauh dari Kemenpora, Kini Ditugasi Prabowo Jadi Wamen?

"Jadi tugas itu diembankan, ini ada proses politik yang sedang berjalan. Kita hormati prosesnya dan kita berharap kinerja yang nanti muncul adalah kinerja yang memberikan manfaat bagi rakyat banyak di sektor tersebut," ujarnya.

Ketika ditanya apakah ia sempat mendapat ajakan untuk bergabung dengan kabinet Prabowo, Anies menepis. Ia mengatakan saat ini prosesnya sudah selesai.

Baca juga: Jokowi soal 17 Menterinya Dipanggil Prabowo ke Kertanegara

"Nggak (menerima telepon), kan sudah, proses sudah lewat, sudah selesai," katanya.

Diketahui, Prabowo Subianto telah memanggil sederet calon menteri dan wakil menteri untuk pemerintahan yang akan datang. Lebih dari 50 sosok calon menteri dan Wamen bahkan telah mendapatkan pembekalan di Hambalang, Jawa Barat.

KABAR TERKAIT

Posting Komentar