• Indonesia
  • English
  • 日本語
  • 简体中文
  • Россия
  • हिन्दी भाषा
  • ภาษาไทย
  • اَلْعَرَبِيَّةُ

Bahlil Ungkap yang Dibahas Prabowo Bersama Ketum Parpol di Kemenhan, PDIP Masuk Kabinet?

logo wartaekonomi.co.id
wartaekonomi.co.id
Bahlil Ungkap yang Dibahas Prabowo Bersama Ketum Parpol di Kemenhan, PDIP Masuk Kabinet?

Tiger.Web.id - Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Bahlil Lahadalia mengungkapkan yang dibahas Presiden terpilih Prabowo Subianto bersama sejumlah ketum partai politik (parpol) dalam pertemuan di Kantor Kementerian Pertahanan (Kemenhan) pada Kamis (17/10/2024) siang.

Bahlil yang merupakan salah satu ketum yang datang mengatakan pertemuan antara ketum parpol dengan Prabowo Subianto membahas perkembangan situasi nasional ke depan, terlebih dalam waktu dekat Menteri Pertahanan itu akan dilantik sebagai presiden.

"Disksusi dengan presiden terpilih kami dari ketum koalisi dalam rangka membahas perkembengan ke depan pascapelantikan," kata dia usai melakukan pertemuan dengan Prabowo, dikutip Kamis (17/10).

Baca juga: Pembekalan Calon Menteri Belum Kelar, Gibran Malah Tinggalkan Hambalang, Begini Penjelasan Aminuddin

Dirinya pun mengaku tidak ada pembahasan mengenai Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang diisukan akan masuk dalam kabinet pemerintahan mendatang.

"Tadi saya enggak ada pembahasan itu ya. Tadi kita bahas itu, kita bahas negara, bukan bahas partai," kata Bahlil.

Kemudian mengenai posisi menteri, Bahlil juga enggan untuk mengungkapkan, karena merupakan kewenangan dari Prabowo. "Nanti diumumkan Pak Prabowo," kata Ketua Umum Partai Golkar itu.

Baca juga: Anies Ucapkan Selamat ke Calon Menteri Prabowo: Amanah Besar atas Nama Rakyat

Sebagai informasi, ketum parpol yang hadir dalam pertemuan tersebut selain Bahlil adalah Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, dan Plh Presiden PKS Ahmad Heryawan.

Selain itu, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh juga dilaporkan sempat melakukan pertemuan dengan Prabowo di Kantor Kemenhan. Namun, belum diketahui dilakukan bersama atau terpisah.

Posting Komentar