• Indonesia
  • English
  • 日本語
  • 简体中文
  • Россия
  • हिन्दी भाषा
  • ภาษาไทย
  • اَلْعَرَبِيَّةُ

PAN: Sekali Prabowo 2014, Setia Prabowo 2024!

logo inilah.com
inilah.com
PAN: Sekali Prabowo 2014, Setia Prabowo 2024!

Tiger.Web.id - Partai Amanat Nasional (PAN) sudah menunjukkan kesetiaannya kepada Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Hal ini sudah dibuktikan PAN dengan mendukung Prabowo sejak Pemilu 2014 hingga akhirnya menjadi presiden terpilih pada 2024.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) mengatakan jika partainya dengan Gerindra memiliki ikatan kuat, sehingga keduanya selalu beriringan.

"Gerindra sudah jadi brotherhood, saudara seperjuangan dalam membangun peradaban Indonesia. Ini bukan rangkaian kata yang ngawang di angkasa tapi ini ungkapan dari lubuk hari terdalam," kata Zulhas dalam pidatonya di penutupan Kongres PAN di Ballroom Hotel Kempinski, Jakarta, Sabtu (24/8/2024).

Baca juga: Beredar Kabar Prabowo Bertemu Megawati Malam Ini, Begini Penjelasan Hasto

Ikatan kuat dengan Gerindra ini juga ditunjukan dengan sikap politik PAN yang selalu mendukung Prabowo Subianto dalam kontestasi pemilihan presiden (pilpres). Tercatat PAN sudah mendukung Prabowo sejak Pilpres 2014 hingga 2024.

"PAN selalu dukung Prabowo dalam kompetisi pilpres dalam tiga kali tanpa pindah lain hati," kata Zulhas.

Baca juga: Prabowo-Gibran Jadi Presiden Tertua dan Wapres Termuda Indonesia Saat Dilantik

Untuk itu, Zulhas meminta kepada Prabowo agar tak khawatir dengan loyalitas seluruh kader PAN. Pasalnya hal itu sudah dibuktikan selama 15 tahun terakhir oleh PAN terhadap Prabowo Subianto.

"Kami kader PAN dan Gerindra sudah menyatu, PAN ya Gerindra, Gerindra saudara PAN, kita berjuang 15 tahun," ujarnya.

Kesetiaan PAN terhadap Prabowo juga diakui oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pasalnya dalam tiga kali pilpres, PAN tetap loyal mendukung Prabowo sebagai capres pada 2014 hingga 2024.

Hal ini disampaikan Jokowi saat memberikan sambutan dalam pembukaan Kongres PAN di Ballroom Hotel Kempinski, Jakarta.

Untuk itu, Jokowi sempat mengingatkan kepada Gerindra lewat sekjennya, Ahmad Muzani untuk memberikan tambahan kursi menteri lebih banyak kepada PAN

Kesetiaan PAN terhadap Prabowo sempat disinggung Presiden Joko Widodo ketika memberikan sambutan dalam pembukaan Kongres PAN kemarin. Jokowi menyebut PAN paling konsisten mendukung Prabowo sejak 2014.

Baca juga: Prabowo Ingin Kabinetnya Bawa Indonesia Jadi Negara 'Super Power'

Jokowi pun mengingatkan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani agar memberikan tambahan kursi menteri untuk PAN.

Sementara itu, Presiden terpilih Prabowo Subianto juga mengapresiasi loyalitas dan kesetiaan PAN kepadanya. Bahkan Prabowo merasa terhormat bisa mendapatkan kepercayaan yang besar dari PAN selama 15 tahun.

Prabowo mengaku akan membalas loyalitas PAN ini dengan kesetiaan. "Istilahnya bahwa kesetiaan (PAN) harus dibalas kesetiaan," ujar Prabowo di acara Workshop dan Rapat Koordinasi Nasional Partai Amanat Nasional dalam Rangka Mewujudkan Kemenangan PAN Pilkada 2024 di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Kamis (9/5/2024).

Posting Komentar