Pandangan Politik Taufik Hidayat, Dulu Menjauh dari Kemenpora, Kini Ditugasi Prabowo Jadi Wamen?

suara.com

Tiger.Web.id - Taufik Hidayat kini siap ditugasi Prabowo Subianto, Presiden terpilih 2024-2029. Ia juga menjadi salah satu sosok yang diundang ke kediaman Prabowo Subianto. Sebelumnya Taufik Hidayat sepat bergabung dengan Partai Demokrat tetapi memilih mundur. Sekarang bagaimana pandangan politik Taufik Hidayat menjadi layak untuk dibahas Kembali.

Peraih medali emas Olimpiade Athena tahun 2004, Taufik Hidayat pernah berbagi mengenai pandangan politiknya dalam sebuah podcast Helmy Yahya. Dalam acara tersebut, mereka berbincang mengenai pandangan politik Taufik Hidayat.

Dulu Mundur dari Partai

Di tahun 2018, Taufik Hidayat sempat bergabung ke Partai Politik Demokrat. Ia bahkan berada dalam daftar calon legislative sementara Dapil Jawa Barat II untuk DPR RI dengan menempati nomor urut 2. Akan tetapi, Ketika daftar caleg tetap diumumkan, Taufik Hidayat memilih mundur, ia tidak meneruskan karier politiknya.

Baca juga: Kota Bekasi Masuk Prioritas Pembangunan Cagub Jabar Ahmad Syaikhu

Lalu, baru-baru ini, Taufik Hidayat muncul dalam sebuah acara Youtube channel milik Helmy Yahya. Dalam perbincangan mereka, dibahas soal pandangan politik Taufik Hidayat.

Taufik Hidayat mengakui alasannya terjun ke dunia politik adalah ingin belajar mengenai sistem di Kemenpora. Ia ingin mengetahui bagaimana Kemenpora mengelola dunia olahraga.

Baca juga: Prof Nasaruddin Umar Kaget Dipanggil Prabowo, Gantikan Yaqut?

Akan tetapi, karena beberapa hal, Taufik Hidayat merasa tidak sejalan dengan visi misi sehingga ia memilih mundur dan belum ada ketertarikan lagi untuk bergabung dengan dunia politik. Taufik Hidayat keluar dari politik bertepatan menjelang ASEAN Games.

Taufik Hidayat lalu mengamati dunia politik Indonesia melalui berita. Ia berpikir bahwa siapapun boleh bergabung ke dunia politik asalkan memiliki kapasitas. Ia berpendapat lebih baik tidak ikutan kalau cuma ingin ramai saja.

Siap Ditugasi Prabowo Subianto

Taufik Hidayat hadir di kediaman Prabowo Subianto di Jakarta Selatan pada Selasa, 15 Oktober 2024. Prabowo memanggil beberapa sosok yang masuk ke dalam daftar calon Menteri dan wakil Menteri (wamen).

Baca juga: 2 Sosok dan Sepak Terjang Eks Kader PDIP Dapat Jatah Kursi Menteri-Wamenteri Kabinet Prabowo-Gibran

Ketika ditemui oleh wartawan, Taufik Hidayat menjelaskan hasil pertemuannya dengan Prabowo adalah untuk berdiskusi mengenai kemajuan olahraga Indonesia.

Taufik diminta untuk membantu kabinet Prabowo-Gibran. Ia enggan menjawab isu bahwa dirinya akan ditunjuk sebagai wakil Menteri Pemuda dan Olahraga.

Taufik memberitahu bahwa dirinya dengan Prabowo Subianto hanya membicarakan berbagai hal seputar olahraga saja. Taufik mengaku bahwa ini pertama kalinya ia berbicara langsung dengan Prabowo.

Ia mengaku siap ditugasi Prabowo nantinya. Apapun bentuk tugas tersebut, sebagai atlet ia siap untuk mengerjakan pekerjaan rumah yang nantinya akan diumumkan sendiri oleh Prabowo.

Demikian itu informasi mengenai pandangan politik Taufik Hidayat. Tampaknya ada sinyal positif bahwa dia akan menjadi bagian dari kabinet Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka. Semoga sesuai kapasitasnya.

KABAR TERKAIT

Posting Komentar