Prabowo Beri Pembekalan Antikorupsi-Geopolitik untuk Para Calon Menteri

kompas.com

Tiger.Web.id - Presiden terpilih Prabowo Subianto disebut akan memberikan pembekalan terkait dengan pemerintahan yang bersih sampai dengan situasi politik global kepada para calon menterinya.

Pembekalan ini rencananya dilangsungkan di kediaman Prabowo di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/10/2024).

“Terkait dengan pemerintahan yang bersih dan antikorupsi, geopolitik, geostrategis, serta strategi pertumbuhan ekonomi,” kata Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Azhar Simanjuntak, saat dikonfirmasi soal materi pembekalan.

Sejauh ini, 59 orang telah hadir untuk mengikuti kegiatan pembekalan yang akan dilangsungkan di Padepokan Garuda Yaksa ini.

Baca juga: Kota Bekasi Masuk Prioritas Pembangunan Cagub Jabar Ahmad Syaikhu

Data ini diungkap Komandan Detasemen Pengawalan Khusus Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, Letkol Inf G Borlak saat dikonfirmasi wartawan.

“Sesuai data 59 orang,” kata Borlak.

Pembelakan selama dua hari ini turut dihadiri Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka. Putra sulung Presiden RI Joko Widodo itu tiba pukul 07.24 WIB di Hambalang.

Eks Wali Kota Solo ini datang dengan menumpangi mobil Toyota Land Cruiser putih berpelat AD 1523 HU.

Baca juga: Anies Pastikan Hadir dalam Pelantikan Prabowo-Gibran, Ganjar Masih Sulit Dihubungi

Pantauan Kompas.com di lokasi, sejumlah tokoh yang terlihat berdatangan di antaranya Yusril Ihza Mahendra, Nusron Wahid, Budi Santoso, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Kemudian, Raja Juli Antoni, Yandri Susanto, Nazaruddin Umar, Airlangga Hartart, Natalius Pigai, Saifullah Yusuf dan Sri Mulyani.

Lalu, Budi Arie Setiadi, Meutia Hafid, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Tito Karnavian juga tiba bergantian di Hambalang.

Baca juga: Profil Veronica Tan, Mantan Istri Ahok yang Bakal Jadi Menteri di Kabinet Prabowo

Presiden terpilih Prabowo Subianto bakal memberikan pembekalan pada calon menteri kabinet Prabowo-Gibran di Hambalang, Bogor, hari ini mulai pukul 08.00 WIB.

Prabowo sendiri telah memanggil para calon menteri dan wakil menteri ke kediamannya di Jalan Kertanegara selama dua hari terakhir.

Pada Senin (14/10/2024) kemarin, ada 49 orang calon menteri yang dipanggil, sedangkan hari ini ada 58 orang calon wakil menteri dan kepala badan yang menghadap Prabowo.

KABAR TERKAIT

Posting Komentar