Pramono Ingin Sulap Kantor Kelurahan Jadi Rumah Susun

metrotvnews.com

Tiger.Web.id - Jakarta: Calon Gubernur Jakarta nomor urut tiga Pramono Anung, berencana menyulap Kantor Kelurahan menjadi rumah susun, agar bisa dijangkau oleh generasi z dan kamu milenial. Rencana itu juga diperuntukkan kepada aparatur sipil negara (ASN) yang bekerja di instansi tersebut.

Pramono menyebut rencana itu bisa memudahkan para ASN menjangkau tempat kerja. Sehingga, mereka tidak perlu mengongkos untuk sampai ke kantor.

“Karena mereka bisa tinggal di tempat itu sehingga transportasi lebih gampang,” kata Pramono di Tebet Ecopark, Jakarta Selatan, Sabtu, 12 Oktober 2024.

Baca juga: Stafsus Sebut Mayoritas Anak Muda Papua Senang dengan Kinerja Satu Dekade Jokowi

Pramono meyakini kemacetan di Jakarta bisa berkurang jika generasi milenial sampai ASN tinggal di kelurahan. Rencana itu juga diyakini bisa membuat para pegawai negeri semakin semangat bekerja.

“Mereka diberikan fasilitas di tempat itu dan pasti saya yakin lebih bersemangat untuk kerja. Karena apa? Tidak perlu transportasi terlalu jauh,” ucap Pramono.

Rencana itu juga bakal diterapkan di sejumlah instansi pemerintahan daerah seperti puskesmas dan sekolah negeri. Siswa juga bisa tinggal di sekolah yang nantinya dibangun rumah susun.

Baca juga: Prof Nasaruddin Umar Kaget Dipanggil Prabowo, Gantikan Yaqut?

“Dan itu gimana bisa menjadi lebih baik? Karena anak-anaknya sekolahnya di situ, tinggal mereka juga di situ, sehingga transportasi enggak ke mana-mana. Jdi saya yakin mereka pasti akan menerima,” ucap Pramono.

KABAR TERKAIT

Posting Komentar