Ria Ricis Jadi Tim Sukses Cagub-Cawagub Andra Soni-Dimyati, Kena Cibir: Dia Enggak Tahu Kasusnya?

Tiger.Web.id - Ria Ricis membagikan kegiatan terbarunya yakni ikut berkampanye untuk pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2024 yakni Andra Soni- Dimyati Natakusumah.

Mengenakan atribut biru seperti simbol warna paslon ini, Ria Ricis memandu acara berdialog dengan warga di Serang, Banten.

Kampanye ala paslon ini disebut program titipan warga. Ricis langsung menanyakan apa yang ingin warga Serang jika paslon Andra-Dimyati menang.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh. Pasangan calon gubernur kita bapak Andra Soni dan bapak Dimyati punya program titipan warga. Kira-kira bapak ibu mau titip pesan apa sih ke bapak kita?" kata Ricis di hadapan kerumunan masyarakat.

Seorang warga mengungkapkan ingin semua biaya sekolah digratiskan di Serang, Banten. "Sejahterakan pendidikan di Kabupaten Serang terutamanya," ucap salah seorang warga.

Andra Soni pun mengiyakan dengan berjanji akan memberikan pendidikan gratis baik negeri maupun swasta. Secara spesifik, dia berharap tak ada lagu pungutan liar di sekolah seperti saat akan mengambil rapot anak.

Program sekolah gratis ini akan diberikan dari TK hingga SMA dan untuk negeri serta swasta. Ricis sebagai tim sukses terlihat kagum mendengarkan janji kampanye paslon yang didukungnya.

"Mendapat titipan warga tentang kesejahteraan pendidikan di Provinsi Banten, tepatnya di kota Serang kemarin. Alhamdulillah langsung disampein titipannya, dan langsung dijawab dengan adanya program sekolah geratis! Untuk sekolah Negeri-Swasta. Mulai dari SD sampai dengan SMA. Masya Allah," tulisnya sebagai caption postingannya, Selasa (1/10/2024).

Namun di kolom komentar tak sedikit yang mencibir Ria Ricis karena ikut jadi tim sukses salah satu paslon di Banten.

Ada juga yang mengingatkan soal kasus korupsi yang pernah menjerat calon wakil gubernurnya yakni Dimyati yang juga merupakan mantan Bupati Pandeglang.

"Kenapa sekarang Kak Icis masuk politik," komentar seorang warganet. "Dia orang kaga tahu kasus Dimyati apa gimana?" celetuk warganet lain.

"Aku orang pandeglang nyengir lihat ini, yah dia enggak tahu kasus Dimyati *dalam hati*," kata warganet lain. "Yang orang Pandeglang mah udah hapal sama kinerja dinasti keluarga ini," tambah lainnya.

"Aku fans berat ka @riaricis1795 tapi sorry eggak bisa mendukung paslon ini cukup tahu aja pokoknya," imbuh yang lain.

Tambahan informasi, Achmad Dimyati Natakusumah pernah menjadi terdakwa kasus dugaan suap Rp1,5 miliar kepada anggota DPRD Pandeglang untuk memuluskan pinjangan Rp200 miliar Pemerintah Kabupaten Pandeglang dari Bank Jawa Barat.

Dia pun bebas pada Juni 2010 dari kasus tersebut. Hingga akhirnya kini justru maju mencalonkan diri menjadi wakil Gubernur Banten dengan diusung 10 partai besar yakni Gerindra, PKS, Demokrat, PAN, PSI, Nasdem, PKB, PPP, Partai Prima dan Partai Garuda.

sumber: www.suara.com

TOPIK TERKAIT

Posting Komentar