SBY Minta Pimpinan MPR Lakukan Pembaruan

inilah.com

Tiger.Web.id - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta kepada pimpinan MPR agar melakukan pembaruan. Hal itu disampaikan oleh Ketua MPR RI Ahmad Muzani usai pertemuannya dengan SBY di Puri Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (17/10/2024).

Pertemuan yang berlangsung sekitar 45 menit itu, Muzani mendapat sejumlah pesan dari SBY yang diamanatkan kepada para pimpinan MPR.

"(Beliau berpesan) proses bernegara tidak akan pernah selesai, proses national building juga tidak akan pernah selesai, karena itu kita terus diminta untuk meng-update diri sebagai sebuah bangsa," ucap Muzani, Kamis (17/10/2024).

Baca juga: Pramono Ingin Sulap Kantor Kelurahan Jadi Rumah Susun

Karena itu, lanjut dia, memerlukan waktu yang panjang sehingga SBY meminta kepada para pimpinan MPR, untuk terus melakukan pembaruan atau update terhadap apa yang dikehendaki oleh negara, melalui pendiri bangsa dan kehendak masyarakat.

"Itulah pesan (pak SBY), supaya negara tidak tercerabut dari akarnya dan tetap update dengan masyarakat," ucap dia.

Sebelumnya, para pimpinan MPR RI menemui Presiden SBY di kediamannya di Puri Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (17/10/2024) petang.

Baca juga: Prabowo Ingin Kabinetnya Bawa Indonesia Jadi Negara 'Super Power'

Pantauan Inilah.com di lokasi, rombongan yang dipimpin oleh Ketua MPR Ahmad Muzani tiba pada pukul 17.12 WIB. Tak berselang lama rombongan pun menghampiri SBY yang sudah berdiri di teras rumahnya.

Selain Muzani hadir pula Wakil Ketua MPR Bambang Wuryanto (Bambang Pacul), Lestari Moerdijat, Hidayat Nur Wahid, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), Abcandra Akbar Supratman, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) MPR RI Siti Fauziah, serta Anggota DPR Fraksi Partai Gerindra Andre Rosiade.

Terdapat momen menarik saat bersalaman, yakni ketika Ibas yang juga merupakan putra SBY bersalaman dengan Presiden ke-6 tersebut.

"Saya pernah kenal ini (menunjuk Ibas), kenal sama ibunya," ucap SBY yang disambut gelak tawa para rombongan MPR di Puri Cikeas.

KABAR TERKAIT

Posting Komentar