Soal Pertemuan Megawati-Prabowo, Jokowi: Baik untuk Kemajuan Bangsa

Tiger.Web.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespons wacana pertemuan antara Presiden Ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri, dengan Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

Menurutnya, pertemuan tersebut sangat baik, guna menjaga komunikasi antartokoh bangsa yang bertujuan untuk kemajuan negara dan bangsa.

"Saya kira baik pertemuan itu sehingga komunikasi antartokoh-tokoh bangsa bisa sambung untuk kemajuan negara, untuk kemajuan bangsa," kata Jokowi usai meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur, Rabu (2/10/2024).

Sebelumnya, Presiden terpilih 2024-2029 sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, merespons wacana pertemuan dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Prabowo tidak menampik adanya rencana tersebut dan berharap bisa segera bertemu dengan Presiden ke-5 RI itu.

"Insya Allah, mudah-mudahan," ujar Prabowo usai menghadiri rapat kerja bersama Komisi I DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (25/9/2024).

Sinyal mengenai potensi pertemuan ini juga diperkuat oleh pernyataan Ketua DPP PDIP sekaligus Ketua DPR RI, Puan Maharani. Puan memberikan indikasi bahwa PDIP mungkin akan bergabung dalam pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Insya Allah, tidak ada yang tidak mungkin," kata Puan saat berbicara kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (24/9/2024).

KABAR TERKAIT

Posting Komentar