Soal Rencana Pertemuan Megawati-Prabowo, Puan Cuma Jawab InsyaAllah

suara.com

Tiger.Web.id - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP) Puan Maharani tidak membantah dan tidak mengiyakan mengenai rencana pertemuan Prabowo Subianto dengan Megawati Soekarnoputri.

Saat ditanya mengenai kepastian pertemuan tersebut pada Kamis (17/10/2024) atau bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke-73 Prabowo Subianto, Puan hanya menjawab singkat.

"InsyaAllah," ujarnya.

Baca juga: Pramono Ingin Sulap Kantor Kelurahan Jadi Rumah Susun

Makna InsyaAllah

Untuk diketahui secara harfiah kata Insya Allah sesungguhnya bersumber dari perintah Al-Quran. Mengutip NU Online , secara literal Insya Allah berarti 'jika Allah menghendaki'.

Mengucapkan insya Allah juga bentuk keinsafan bahwa di balik segala peristiwa ada Sang Penentu. Tak selalu apa yang kita inginkan terwujud. Seluruhnya bersifat tidak pasti, dan justru karena itulah manusia dituntut berikhtiar.

Sebelumnya diberitakan, Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani, menyampaikan bahwa pertemuan Presiden terpilih Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri lebih relevan dilakukan saat hari ulang tahun Prabowo pada 17 Oktober mendatang.

"Lebih relevan lagi (saat ultah Prabowo)," kata Muzani di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (9/10/2024) silam.

Baca juga: Beredar Kabar Prabowo Bertemu Megawati Malam Ini, Begini Penjelasan Hasto

Namun, Muzani mengatakan, jika silaturahmi ke dua tokoh tersebut kapan saja bisa relevan dilakukan.

"Silaturahmi kapan saja relevan," ujarnya.

Menurutnya, pertemuan belum terjadi lantaran ke dua tokoh juga masih sama-sama sibuk jadwalnya. Namun ia memastikan jika pertemuan pasti terjadi.

"InsyaAllah terjadi," katanya.

"Lagi mencocokkan waktu nanti lu akan tahu lah," katanya.

KABAR TERKAIT

Posting Komentar