• Indonesia
  • English
  • 日本語
  • 简体中文
  • Россия
  • हिन्दी भाषा
  • ภาษาไทย
  • اَلْعَرَبِيَّةُ

Tak Jadi Menteri Lagi, Sandiaga Titip Pesan untuk Menparekraf Baru

logo inilah.com
inilah.com
Tak Jadi Menteri Lagi, Sandiaga Titip Pesan untuk Menparekraf Baru

Tiger.Web.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Sandiaga Uno mengaku legowo tak lagi terpilih sebagai menteri kabinet Prabowo-Gibran.

Sandiaga, hanya menitipkan pesan untuk calon penggantinya kelak memahami masalah tentang pariwisata serta ekonomi kreatif.

"Menteri yang selanjutnya pasti sudah memiliki pengetahuan, teman-teman media yang bisa melihat dan menilai dengan sendirinya. Dan masyarakat Parekraf juga telah merasakan kehadiran Kemenparekraf, Baparekraf, 4 tahun terakhir ini," ucap Sandiaga di Kantor Kemenparekraf, Jakarta Pusat, Senin (14/10/2024).

Baca juga: Tak Ada Kader PKS Dan PDIP Dipanggil Ke Kertanegara, Begini Jawaban Prabowo

Dengan sederet tantangan yang ada, Sandiaga berharap agar menteri berikutnya dapat melanjutkan dan bahkan meningkatkan kinerja yang telah dicapai Parekraf sejauh ini.

"Dan kita harapkan ini bisa akan berlanjut lebih baik lagi di menteri yang selanjutnya," tegasnya.

Baca juga: Prof Nasaruddin Umar Kaget Dipanggil Prabowo, Gantikan Yaqut?

"Kemudian program-program yang berkaitan dengan masyarakat banyak seperti desa wisata dan Poltekpar, dan yang sesuai dengan keinginan pelaku pariwisata juga diharapkan bisa dilanjutkan," sambung Sandiaga.

Ketika ditanya apakah ia memiliki pesan atau strategi khusus yang ingin disampaikan kepada calon menteri penggantinya, Sandiaga menyatakan tidak ada. Sebab, ia yakin betul menteri penerusnya sudah memahami seluk-beluk Parekraf.

"Enggak lah, Menteri yang selanjutnya udah jago dan saya lihat tokoh-tokohnya yang dipanggil dan mungkin dalam dua hari ke depan mereka adalah tokoh-tokoh terbaik," jelasnya.

Di samping itu, ia juga menyebut tidak ada evaluasi terhadap menteri penerus karena sejumlah pekerjaan di Kemenparekraf masih berjalan sesuai rencana. "Tidak ada evaluasi, semua work on progress," ungkapnya.

Jika tidak ada aral melintang, Sandiaga mengaku akan bertemu sosok menteri baru sehari pasca-pelantikan Presiden dan wakil Presiden atau Senin (21/10/2024). Nantinya, mantan wakil Gubernur DKI Jakarta akan menjalani seremoni serah terima jabatan.

Sebelumnya, para calon Menteri di kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran sudah mulai dipanggil untuk menghadap sang Presiden terpilih di Kertanegara. Pada pukul 14.55 WIB, Senin (14/10/2024), sejumlah tokoh yang sudah hadir lebih dulu, seperti kader Partai Gerindra Prasetyo Hadi, aktivis HAM Natalius Pigai, Ketua Yayasan Teladan Utama Widiyanti Putri Wardhana dan Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto

Widi sendiri dikabarkan menjadi calon Menteri Pariwisata di Kabinet Prabowo-Gibran Rakabuming Raka. Ia tiba di kediaman Prabowo mengenakan busana batik cokelat dan juga kacamata. Dia sempat melambaikan tangan kepada awak media sebelum masuk ke kediaman Prabowo.

Posting Komentar